Rabu 08 Jun 2011 16:56 WIB

Indonesia Andalkan Ganda Campuran di Singapura dan Indonesia Open

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir
Foto: sports-world.info
Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ganda campuran akan menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar pada Singapura Open Super Series, 14-19 Juni, dan Indonesia Open Premiere Super Series, 22-26 Juni. Dua turnamen itu menjadi perhitungan poin Olimpiade 2012 London.

Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, menargetkan tiga pasangan Indonesia meraih tiket untuk berlaga pada pesta olahraga terbesar dunia tersebut. Ketiganya yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet, Muhammad Rijal/Debby Susanto.

“Di India, semuanya masuk semifinal. Memang di dua turnamen itu ada Cina, tapi kita tetap percaya mereka mampu tampil bagus,” kata dia.

Richard mengatakan persiapan anak-anak asuhnya sudah berjalan. Rijal yang sempat dihantam cedera pinggang juga mulai berlatih sejak pekan lalu. Liliyana juga sudah kembali mengayunkan raket meski masih dalam masa pemulihan.

Liliyana yang berpasangan dengan Tontowi memiliki peluang paling besar untuk meraih gelar di dua turnamen itu. Tontowi/Liliyana tampil perkasa pada India Open Super Series dan Malaysia Open Grand Prix Gold bulan lalu.

Richard berharap penampilan pasangan andalan Indonesia it uterus meningkat. Dua kemenangan itu membuat kepercayaan diri Tontowi meningkat. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu juga mulai mengimbangi kemampuan Liliyana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement