Jumat 27 May 2011 19:23 WIB
Piala Sudirman

Indonesia Sementara Unggul Atas Jepang 1-0

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tim Indonesia sementara unggul atas Jepang 1-0 pada pertandingan babak perempat final Piala Sudirman di Qingdao Sport Center Gymnasium, China, Jumat malam.

Partai pertama yang memainkan nomor ganda putra, pasangan Alvent Yulianto/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan pasangan Noriyasu Hirata/Hirokatsu Hashimoto dengan angka 21-17 dan 21-16 dalam waktu 38 menit.

Pada set pertama sempat terjadi beberapa kali kedudukan imbang seperti 1-1, 3-3, 5-5, 6-6 setelah itu pasangan Alvent Ahsan meninggalkan perolehan pasangan Jepang hingga posisi 10- kemudian 11-9.

Setelah itu pasangan Ahsan selalu memimpin perolehan angka hingga menutup set pertama ini dengan angka 21-17. Pada set kedua, Alvent/Ahsan tertinggal 0-2 karena pukulan dua kali Alvent keluar lapangan.

Perolehan angka sempat saling kejar bajkan Ahsan/Alvent sempat tertinggal 2-3 tetapi bisa mengejar dan akhirnya menyamakan hingga posisi 7-7 kemudian 11-9 dan akhirnya menyelesaikan set kedua dengan angka 21-16.

Muhammad Ahsan mengatakan, saat lawan ganda Malaysia dirinya terlihat hati-hati tetapi sekarang ini sudah bisa tampil lepas.

Alvent Yulianto mengatakan, sebenarnya peluang dirinya dengan ganda Jepang tersebut fifty-fifty tetapi pada permainann ini bisa mengeluarkan teknik dan strategi.

"Semuanya bisa berjalan dengan lancar, taktik dan strategi, serta permainan kami bisa berkembang dibandingkan saat melawan Malaysia," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement