Selasa 03 May 2011 18:20 WIB

China Absen di Malaysia, Ganda Campuran Berpeluang Besar

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir
Foto: sports-world.info
Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Turnamen Malaysia Grand Prix Gold 2011 akan digelar di Alor Setar, Kedah, Selasa (3/5) hingga Ahad (8/5). Indonesia berharap bisa kembali meraih gelar dari nomor ganda campuran.

Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses memenangi gelar India Terbuka Super Series pada pekan lalu. Selain itu, Fran Kurniawan Teng/Pia Zebadiah Bernadeth berhasil melaju ke final. Peluang kembali meraih gelar pun terbuka lebar karena China absen dalam turnamen tersebut.

Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, mengatakan absennya pemain Cina akan membuat persaingan di Malaysia lebih merata. "Ini kesempatan baik bagi pemain muda saya," kata Richard.

Liliyana, yang pernah meraih dua kali gelar juara dunia bersama Nova Widianto, mengatakan bahwa kemenangan di India itu baru awal. Karena itu, Liliyana dan Tantowi tidak ingin lengah.

"Perjuangan saya dan Tantowi masih panjang. Yang penting tetap konsentrasi karena masih banyak pertandingan di depan," kata dia.

Tantowi/Liliyana akan menghadapi Dani Bawa Christanta/Yu Yan Vanessa Neo di babak pertama Malaysia Grand Prix Gold. Sementara itu, Muhammad Rijal/Debby Susanto yang melaju ke semifinal India Super Series terpaksa absen di Malaysia. Sebab, Rijal mengalami cedera pinggang. Tiga tunggal Indonesia, Taufik Hidayat, Simon Santoso, dan Alamsyah Yunus juga mundur dari ajang berhadiah 120 ribu Dolar AS ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement