Kamis 28 Apr 2011 20:33 WIB

Taufik Hidayat Selamatkan Muka Indonesia

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Taufik Hidayat
Taufik Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Indonesia memastikan dominasinya di nomor ganda campuran pada India Terbuka Super Series 2011. Sementara, Taufik Hidayat menjadi penyelamatan muka Indonesia di nomor tunggal.

Pebulu tangkis veteran ini menjadi satu-satunya pemain tunggal Indonesia yang lolos ke perempat final. Indonesia sebelumnya kehilangan Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Dionysius Hayom Rumbaka, dan Alamsyah Yunus di babak kedua.

Taufik, yang menempati unggulan kedua, menyingkir pebulutangkis tuan rumah, P Kashyap, dengan angka 21-17 dan 21-19. Pebulutangkis asal Bandung ini mesti menghadapi hadangan Sung Hwan Park, unggulan keenam asal Korea Selatan, untuk melaju ke semifinal. Final ideal antara Taufik lawan musuh bubuyutannya sekaligus unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei, berpotensi terjadi. [1]     

Pada tunggal putri, Indonesia memastikan tidak punya lagi wakil setelah Lindaweni Fanetri dan Aprilla Yuswandari tersingkir. Maria Febe Kusumastuti dan Adrianti Firdasari sudah lebih dulu terpental di putaran pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement