Kamis 28 Apr 2011 20:22 WIB

Indonesia Dominasi Nomor Campuran di India Super Series

Rep: Ratna Puspita/ Red: Didi Purwadi
Nova Widianto (kanan) dan Vita Marisa
Foto: raketmania.blogspot.com
Nova Widianto (kanan) dan Vita Marisa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Indonesia memastikan dominasinya di nomor ganda campuran pada India Terbuka Super Series 2011. Empat wakil Indonesia memastikan melangkah ke perempat final pada Kamis (28/4).

Empat wakil Indonesia tersebut, yaitu tiga pasangan Pelatnas Cipayung, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadeth, Muhammad Rijal/Debby Susanto, dan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir. Satu lagi adalah pasangan nonpelatnas Cipayung, Nova Widianto/Vita Marisa.

"Penampilan tiga ganda campuran cukup memuaskan dan target minimal sudah tercapai," kata Pelatih ganda campuran Pelatnas, Richard Mainaky.

Pada nomor ganda putra, Indonesia memastikan tiga wakilnya melangkah ke babak delapan besar. Angga Pratama/Ryan Agung Saputra membuat kejutan dengan menundukan seniornya yang juga unggulan dua, Mohammad Ahsan/Bona Septano, 16-21, 21-16, dan 21-15. "Kemenangan Angga/Rian tentunya bagus untuk diri mereka. Karena, itu artinya mereka bisa mengimbangi permainan ganda yang lebih senior," kata Pelatih ganda Pelatnas Cipayung, Christian Hadinata.

Dua pasangan lain yang melangkah ke perempat final, yaitu Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan dan Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan.Meiliana Jauhari/Greysia Polii membuka peluang Indonesia di nomor ganda putri dengan mengandaskan pasangan Singapura, Fu Mingtian/Gu Juan, 21-13 21-13. Sayangnya, Aneke Feinya Augustine/Nitya Krishinda Maheswari gagal setelah menyerah dari pasangan Jepang, Mizuki Fujii/Reika Kakiiwa, 21-16 dan 21-18.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement