Jumat 03 Jun 2011 07:09 WIB

Selangkah Lagi, Li Na Jadi Petenis Asia Pertama Peraih Gelar Grand Slam

Li Na
Foto: AP/Lionel Cironneau
Li Na

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS - Petenis asal China, Li Na, melangkah ke final Prancis Terbuka, Kamis (2/6), setelah mengalahkan petenis Rusia Maria Sharapova dengan 6-4 dan 7-5. Dengan hasil itu, Li Na kini ditantang untuk bisa menjadi petenis Asia pertama yang memenangi gelar perorangan Grand Slam.

Li Na akan menghadapi petenis Italia Francesca Schiavone di final. Sedangkan, Francesca Schiavone maju ke final setelah mengalahkan petenis Prancis Marion Bartoli dengan 6-3 dan 6-3.

Sharapova hanya sekali bisa meladeni lawannya. Namun setelah itu, pukulan bolanya kurang akurat sehingga sulit mendapatkan poin melawan petenis ungulan enam asal China tersebut.

"Saya tahu dia punya servis keras, tapi dia melakukan kesalahan. Itu kunci kemenangan saya," kata Li Na yang berusia 29 tahun. "Saya tidak yakin kalau saya mampu masuk final Prancis Open, semoga saya bisa bermain dengan baik pada final Sabtu.''

Sementara itu, Menteri Olahraga China direncanakan akan terbang ke Paris untuk menyaksikan final Prancis Terbuka. Demikian dikatakan panitia.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement