Senin 11 Apr 2011 21:36 WIB

Menangkan Turnamen Tanah Liat Pertamanya, Wozniacki Favorit Prancis Terbuka

Caroline Wozniacki mencium trofi Family Circle Cup.
Foto: AP/Mic Smith
Caroline Wozniacki mencium trofi Family Circle Cup.

REPUBLIKA.CO.ID,CHARLESTON - Caroline Wozniacki, petenis nomor satu dunia, merasa senang bisa memenangkan turnamen tanah liat Family Circle Cup. Kemenangan ini semakin memantapkan Wozniacki sebagai favorit juara dalam turnamen Grand Slam tanah liat Prancis Terbuka pada 17 Mei mendatang.

Wozniacki mengakhiri pekan fantastisnya dengan menekuk Elena Vesnina 6-2 dan 6-3 di final Family Circle Cup pada Ahad (10/4). Kemenangan ini membuat Wozniacki semakin optimistis menyambut turnamen Roland Garros. "Aku merasa yakin dan tahu akan dapat memenangkan (Grand) Slam (turnamen)," kata Wozniacki.

Trofi Family Circle Cup merupakan trofi ketiga Wozniacki musim ini. Dia selama turnamen hanya kehilangan satu set dalam lima pertandingan itu. Yakni, saat Wozniacki menghadapi Barbora Strycova Zahlavova di perempat final. Wozniacki melaju ke final seusai mengalahkan Jelena Jankovic, mantan petenis nomor satu dunia, dengan dua set langsung.

Vesnina, petenis non-unggulan peringkat ke-56 dunia, berusaha untuk memecahkan irama permainan Wozniacki. Vesnina berusaha mematikan pergerakan Wozniacki dengan memainkan bola-bola jauh ke sudut lapangan. ''Tapi, saya frustasi karena dia seakan-akan berada di mana-mana,'' katanya.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement