Sabtu 19 Mar 2011 09:45 WIB

Swiss Terbuka, Tontowi/Liliyana Bertemu Nathan/Jenny di Semifinal

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih tempat di semifinal Swiss Terbuka setelah menyisihkan pasangan Denmark Mads Pieler Kolding/Julie Houmann 21-12, 21-11.

Kemenangan yang diperoleh hanya dalam 24 menit di St Jakobshalle, Basel, Sabtu dinihari WIB itu membawa pasangan unggulan kelima tersebut bertemu unggulan kedua Nathan Robertson/Jenny Wallwork.

Pasangan Inggris itu maju ke semifinal setelah mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia 21-7, 18-21, 21-16. Agar dapat mengalahkan pasangan Inggris tersebut, pelatih ganda campuran Pelatnas Richard Mainaky mengatakan, Tontowi/Liliyana harus menerapkan permainan agresif. "Mereka harus fokus pada pola menyerang dulu," kata Richard yang mendampingi pemain asuhannya bertanding di Basel.

Ganda putri unggulan kedua Greysia Polii/Meiliana Jauhari juga membukukan tempat di babak empat besar setelah menang mudah 21-9, 21-7 atas Jang Ye Na/Kim Min Seo dari Korea. Mereka akan bertemu dengan pasangan Korea lainnya, Jung Kyung Eun/Kim Ha Na, yang mengalahkan ganda putri Taiwan Hsien Pie Chan/Wang Pei Rong 21-11, 17-21, 21-18, untuk memperebutkan satu tiket ke final.

Pasangan Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan yang tampil pada partai penutup pertandingan perempat final, Jumat malam waktu setempat, bangkit dari ketertinggalan satu game untuk mengalahkan Rudd Bosch/Koen Ridder dari Belanda dengan skor 16-21, 21-15, 21-17. Ganda putra unggulan ketujuh itu menghadapi pertarungan sulit melawan unggulan ketiga Jung Jae Sung/Lee Yong Dae dari Korea pada semifinal, karena dalam dua kali pertemuan sebelumnya selalu menang atas Alvent/Hendra.

Keberhasilan tiga ganda itu mencapai semifinal turnamen Grand Prix Gold berhadiah 125.000 dolar AS tersebut mengikuti sukses yang sudah diraih pemain tunggal putra Simon Santoso. Sementara itu, langkah tunggal putri Pelatnas Lindaweni Fanetri dihentikan unggulan keempat Bae Youn Joo dari Korea yang mengalahkannya 13-21, 4-21. Begitu pula pasangan Bona Septano/Muhammad Ahsan yang gagal mengatasi permainan pasangan Korea unggulan kedua Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong. Bona/Ahsan kalah 13-21, 18-21.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement