Jumat 18 Feb 2011 22:10 WIB

Caroline Wozniacki Kembali Jadi Petenis Nomor Satu Dunia

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI--Petenis Denmark Caroline Wozniacki merebut kembali statusnya sebagai petenis nomor satu dunia setelah berhasil mengalahkan petenis Israel Shahar Peer 6-2 6-4 untuk mencapai semifinal turnamen tenis Dubai, Jumat. Kemenangan pada pertandingan tersebut menjamin Wozniacki, yang sebelumnya menyerahkan posisi nomor satunya pada petenis Belgia Kim Clijsters sepekan lalu, akan kembali ke posisi puncak dalam daftar peringkat terbaru yang akan dikeluarkan pada Senin.

"Tentu saja senang sekali bisa kembali di posisi nomor satu dunia," kata Wozniacki pada para pewarta. "Anda tahu, ini menyenangkan. Saya memberi Kim satu pekan saja. Mudah-mudahan kini saya akan mempertahankannya selama beberapa pekan lagi." Juara Australia Terbuka Clijsters, yang merebut posisi nomor satu dunia dalam langkahnya ke final Paris Terbuka pekan lalu, tidak bermain pada turnamen di Dubai tersebut.

Unggulan teratas Wozniacki, yang dikritik karena mencapai nomor satu dunia dengan tanpa menjuarai satu pun turnamen Grand Slam, membuat awal yang bagus pada pertadingan Jumat itu.

Dia duakali mencuri poin dari servis pemain unggulan sembilan tersebut dan hanya kehilangan dua poin dalam tiga games pertama dengan unggul 3-0.

Peer membalas mencuri poin pada game keempat namun Wozniacki kembali dapat mencuri poin lagi untuk unggul 5-2 sebelum menghasilkan angka dari servisnya untuk merebut set pertama. Pada set kedua, Peer hanya meraih satu poin pada empat game pertama, saat Wozniacki melakukan kesalahan ganda.

Pertandingan kemudian berjalan lebih ketat dan Peer mencuri poin untuk membuat kedudukan 2-4. Meskipun Wozniacki kemudian mencuri poin lagi untuk unggul 5-2, dia tidak dapat merebut pertandingan itu dalam upaya pertamanya. Dia juga sempat kesulitan dalam dua "break point" saat kedudukan 5-4 sebelum akhirnya merebut kemenangan.

sumber : antara/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement