Rabu 11 Aug 2010 23:51 WIB

Kuznetsova, Pekan Lalu Juara, Pekan Ini Kandas di Babak Kedua

Rep: Ratna Puspita/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO--Juara bertahan dan unggulan teratas, Jelena Jankovic, memenangi pertandingan di babak kedua 6-4, 3-6, dan 6-1 atas petenis Rusia, Vera Dushevina di turnamen Cincinnati Terbuka di Ohio, Amerika Serikat (AS). Sementara Svetlana Kuznetsova yang menjuarai turnamen di San Diego akhir pekan lalu, gagal mempertahankan permainan apiknya di lapangan keras.

Kuznetsova, petenis putri Rusia, menyerah dari rekan senegaranya, Maria Sharapova, 4-6, 6-1, dan 2-6. Kuznetsova yang sempat mendapatkan perwatan di punggung dan lutut kirinya tidak ingin menjadikan kondisinya sebagai alasan kelelahan.

"Bahkan, ketika saya dalam posisi tertinggal (di set ketiga), saya merasa masih memiliki kesempatan. Meski kaki saya sangat sakit, saya sebenarnya dapat bangkit. Tapi, saya tidak menggunakan kesempatan itu," kata Kuznetsova.

Sementara Nadia Petrova harus tersingkir setelah memutuskan mundur ketika menghadapi Christina McHale. Bertanding di tengah cuaca panas, McHale memenangi set pertama 7-6 (4) dan tengah unggul 5-3 di set kedua ketika Petrova, unggulan 15, memutuskan mundur karena didera serangan panas.

Pada pertandingan lainnya, Akgul Amanmuradova melaju ke babak ketiga setelah mencatat kemenangan 6-2 dan 6-0 atas Bojana Jovanovski. Unggulan enam, Marion Bartolo, mengalahkan Alona Bondarenko 7-6 (4) dan 6-1. Sedangkan, Yanina Wickmayer berhasil membendung perlawanan Greta Arn, 6-2 dan 6-2.

Petenis lain yang melaju, yaitu Flavia Pennetta, Sylbille Bammer, Elena Vesnina, Anastasia Pavlyuchenkova, dan Maria Kirilenko. Serta, Andrea Petkovic dan Gisela Dulko.

sumber : ap/reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement