Selasa 10 Aug 2010 01:02 WIB

Juarai San Diego, Kuznetsova Akhiri Paceklik

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA--Svetlana Kuznetsova mengatasi ketegangan pada pertengahan pertandingan untuk mengalahkan Agnieszka Radwanska 6-4, 6-7, dan 6-3 dan merebut gelar San Diego Terbuka, Ahad waktu setempat (8/8)..

Petenis Rusia itukehilangan empat 'match point' pada 'tiebreak' set kedua sehingga melepas set ini bagi Radwanska. Namun ia kemudian bangkit pada set ketiga untuk meraih gelar pertamanya dalam 10 bulan.

"Saya hanya menggelengkan kepala," kata Kuznetsova, yang bermain pada final pertamanya tahun ini. "Trofi ini sangat penting bagi saya. Saya sangat malu dan saya bangkit lagi dan mendikte."

Dua kali juara grand slam itu mengatakan, ia fit saat istirahat antara set kedua dan ketiga yang menurutnya membantu dia mengatasi ketegangan sehingga tenang kembali.

"Lutut saya bergetar dan saya tidak bisa mendorong servis saya dan sekarang saya tahu mengapa orang melakukan kesalahan ganda saat `match point`," kata Kuznetsova. "Sangat sulit untuk menyudahinya dan saya tersedak untuk pertamakalinya dalam hidup saya."

Setelah tertinggal 1-2 pada awal set ketiga, Kuznetsova mengendalikan permainan kembali dengan serangkaian 'winner' sebelum merebut gelar dengan pukulan 'backhand' menyusur garis.

Kemenangan tersebut membuat Kuznetsova kembali tepat pada waktunya menjelang AS Terbuka, dan akan mendorongnya naik ke urutan 14 ketika peringkat baru diumumkan Senin. "Cukup menyenangkan bahwa saya memenangi pertandingan, tetapi jika saya kalah saya mungkin berpikir: `haruskah saya berhenti main tenis?` Saya ragu itu akan terjadi lagi,'' tegasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement