Kamis , 29 September 2016, 18:53 WIB

JK Tutup PON Jawa Barat

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
MGROL75
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla
Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) diagendakan meresmikan penutupan PON XIX 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat.

Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 ini diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat, selama 17 hingga 29 September 2016 dan diikuti 34 provinsi di Indonesia.

JK yang didampingi ibu Mufidah Kalla rencananya akan bertolak ke Bandung sore ini, Kamis (29/9). Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin serta anggota tim ahli Wapres Yuddy Chrisnandi pun diagendakan turut hadir dalam rombongan.

Sebelumnya, produser pelaksana untuk pembukaan dan penutupan PON, Satrya Yanuar, mengatakan panitia ingin dalam penutupan PON nanti terdapat sambung rasa terhadap korban bencana di Garut dan Sumedang. Sekitar 27 ribu orang yang hadir pun direncanakan akan mengirimkan doa bersama.

Dalam penutupan PON nanti juga akan dilakukan prosesi serah terima pataka alias panji PON kepada Provinsi Papua sebagai penyelenggara PON XX/2020.

Para pengunjung yang hadir juga akan disuguhi kolaborasi karya maestro jaipong Gugum Gumbira bersama putrinya, Mira Tedjaningrum, yang sengaja membuat sebuah sendratari baru yang dinamakan 'Gagak Koncar'.

Pagelaran rencananya akan ditutup oleh duet penyanyi legendaris Jabar, Doel Sumbang dengan Kikan Namara, mantan vokalis grup musik Kotak.