Rabu 28 Sep 2016 17:39 WIB

Jateng Raih Emas Basket Putri PON XIX

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
PON XIX Jawa Barat
Foto: Antara
PON XIX Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Tim bola basket putri Jawa Tengah berhasil memenangkan medali emas PON XIX setelah mengalahkan DKI Jakarta. Berlaga di GOR C-Tra Arena Kota Bandung, Rabu (28/9), Jateng menekuk tim ibu kota dengan skor akhir 52-46.

Keberhasilan Jateng ini dicapai secara dramatis. Karena sejak quarter pertama, DKI unggul atas Jateng. Quarter pertama berakhir dengan skor lumayan jauh 20-10. Pada quarter kedua, Jateng yang dilatih Hartono mulai memberikan perlawanan. Anggraini Yuni dan kawan-kawan berhasil memperkecil skor menjadi 25-27 ketika quarter dua selesai. 

Kejar mengejar angka pun semakin sengit pada quarter tiga. Jateng mulai mengungguli perolehan angka anak-anak Jakarta ketika quarter tiga baru memasuki menit ketiga di mana Jateng jadinya memimpin dengan skor 30-29. Akan tetapi, DKI Jakarta yang dimotori Lovita Dora sanggup kembali meninggalkan perolehan poin Jateng. Saat quarter tiga rampung, DKI Jakarta kembali mempimpin dengan skor tipis 38-37.

Pada quarter terakhir, kedua tim mulai bermain super ketat. Berkali-kali terjadi aksi pelanggaran. Akan tetapi, Jateng akhirnya berbalik unggul lagi melalui beberapa tembakan tiga angka dan bola rebound. Hingga pada akhirnya, Jateng menang dengan skor akhir 52-46.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement