Selasa 20 Sep 2016 08:30 WIB

Anthony Ginting Ditumbangkan Rekannya di Pelatnas

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Foto: PBSI
Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Atlet tunggal beregu putra Bayu Pangisthu kontingen Sumatera Utara berhasil mengandaskan atlet andalan tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting yang bertanding di Cirebon, Jawa Barat, pada babak penyisihan PON XIX.

Manager Tim Jabar Yudhi Diharja di Cirebon, Senin, mengatakan kekalahan yang dialami Anthony Ginting merupakan hal yang wajar dan menuturnya Bayu merupakan lawan yang hebat baginya.

"Bayu kan merupakan lawan Anthony Ginting saat di pelatnas dan juga ada faktor lain karena ada pengaruh beban juga sebagai tuan rumah," katanya.

Sementara itu atlet tunggal putra Jabar, Anthony S Ginting mengakui, ia merupakan teman karib Bayu, lawannya pada laga perdana. Kekalahan atas Bayu itu, dikarenakan ia dan Bayu sudah mengetahui kelemahan masing-masing.

"Kita sering main bareng di pelatnas, jadi sudah sama-sama tahu cara bermainnya," ujarnya.

Selain faktor kedekatan yang membuat ia takluk dari Bayu, karena ia seringkali melakukan kesalahan. "Yang bikin gagal meraih poin itu karena salah sendiri, kalau untuk tekanan sebagai tuan rumah sih tidak begitu besar," tambahnya.

Namun pada akhirnya Jawa Barat sukses memenangkan pertandingan pertamanya dengan mengalahkan Sumatera Utara 4-1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement