Senin 19 Sep 2016 20:23 WIB

Tim Bulu Tangkis Putri Jabar Awali PON XIX dengan Mulus

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Suasana pertandingan perdana babak penyisihan cabor bului tangkis, PON XIX Jawa Barat
Foto: Republika/Gilang Akbar Prambadi
Suasana pertandingan perdana babak penyisihan cabor bului tangkis, PON XIX Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Tim putri cabang olahraga bulu tangkis Jawa Barat (Jabar) menang telak atas Sumatra Utara (Sumut) dalam laga perdana babak penyisihan PON XIX di GOR Bima, Kota Cirebon, Jabar, Senin (19/9). Pasukan mojang pasundan mengandaskan tim putri Sumut di semua nomor sehingga mencetak angka kemenangan 5-0.

Hana Ramadini menyumbangkan angka pertama bagi Jabar setelah mengalahkan Yulia Susanto pada laga tunggal. Peraih medali perak pada SEA Games 2015 ini menang dua gim langsung dengan skor 23-21 dan 21-17. Kemudian, di nomor ganda, Suci Rizki Andini dan Tiara Nuraidah menaklukkan pasangan Anneke Frinya Agustine dan Yulfira Barkah dengan skor 10-21, 21-10, dan 21-9.

Di nomor ganda lainnya, Nisak Puji Lestari dan Rika Rositawati mengalahkan pasangan Sumut, Afni Fadilah dan Millicent. Adapun, pada dua nomor tunggal lainnya, Febby Angguni dan Bunga Fitria pun sanggup unggul meyakinkan. Febby mengandaskan Arinda Sinaga dengan skor 21-14 dan 21-8. Lalu, Bunga mengalahkan Nia Anggraini dengan skor 21-11, 13-21, 21-16.

Pelatih tim putri Jabar, Enroe Suryanto mengatakan, dia puas dengan penampilan anak asuhnya. "Secara umum kami tampil baik dan kesulitan bisa diatasi. Ada sejumlah strategi dan kami menerapkan dengan baik," kata dia di GOR Bima Kota Cirebon usai laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement