Senin 19 Sep 2016 19:57 WIB

Praveen Jordan Bawa Jateng Atasi Sulut

Suasana pertandingan perdana babak penyisihan cabor bului tangkis, PON XIX Jawa Barat
Foto: Republika/Gilang Akbar Prambadi
Suasana pertandingan perdana babak penyisihan cabor bului tangkis, PON XIX Jawa Barat

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Tim putra Jawa Tengah (Jateng) diperkuat bintang bulu tangkis Indonesia, Praveen Jordan dalam babak penyisihan PON XIX kontra Sulawesi Utara (Sulut) di GOR Bima, Kota Cirebon, Senin (19/9). Peringkat keempat dunia dalam nomor ganda putra bersama Debby Susanto ini tampil dengan pasangan daerahnya, Kenas Adi Haryanto.

Turun pada pertandingan kedua, Jordan/Kenas unggul atas lawan mereka, Endrue Tampi dan Zachariah Josiahno dengan skor 21-13, 21-17. Kemenangan yang diraih Jordan dan pasangannya ikut menyumbang angka untuk keunggulan Jateng 5-0 atas Sulut.

Pada pertandingan beregu lainnya, Jateng mengumpulkan angka lewat Ihsan Maulana Mustofa (tunggal), Shesan Hiren (tunggal), Reksy Aureza (tunggal) dan pasangan ganda Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi. Pada babak penyisihan ini, selain dengan Sulut, Jateng tergabung ke dalam Grup A bersama tuan rumah Jabar dan Sumut.

Tak hanya tim putra, srikandi Jateng pun menorehkan hasil gemilang pada laga perdana penyisihan ini. Pasukan beregu putri Jateng yang diturunkan dalam pertandingan kontra Kalimantan Timur (Kaltim) bisa bermain gemilang dan memetik kemenangan telak serupa tim putra, 5-0.

Pada pertandingan tersebut, tim putri Jateng menerjunkan Dinar Diyah Ayustine (tunggal), Intan Dewi Jayanti (tunggal), Ghaida Nurul Ghaniyu (tunggal), Gloria Widjaja/Mychele Chrystine (ganda), serta Annisa Saufika/Melati Daeva Ocatvianti (ganda). Masuk ke dalam Grup C, tim putri Jateng bergabung bersama, Kaltim, Jabar, dan Sumut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement