Sabtu 17 Sep 2016 22:16 WIB

PON Momentum untuk Pacu Kebangkitan Olahraga

Rep: Arie Lukhardianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Suasana pembukaan PON XIX
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Suasana pembukaan PON XIX

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua PB Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Ahmad Heryawan, berharap PON Jabar bisa menjadi momentum untuk memacu, kebangkitan olahraga. Hal itu, sesuai slogan PON XIX/2016  berjaya di tanah legenda. Makna yang ingin diraih, adalah mencerminkan motivasi, cita-cita dan harapan bisa memacu kebangkitan olahraga.  

"Makanya, kami hadirkan legenda olahraga 19 orang sesuai," ujar Heryawan yang akrab disapa Aher saat memberikan sambutan pada acara Pembukan PON XIX/2016, Sabtu (17/9).

Menurut Aher, pelaksanaan PON pun membuat Jabar memiliki aset olahraga yang luar biasa dalam bentuk sarana dan prasarana. Di antaranya, memiliki stadion olahraga berstandar FIFA. Tadinya, hanya satu stadion sekarang menjadi empat stadion. Salah satunya, Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Selain itu, kata dia, Jabar pun memiliki lapangan pacuan kuda standar internasional, venue pencak silat, BMX, dan sarana olahraga Arcamanik. "PON pun, kami harapkan bisa membangkitan ekonomi di Jabar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement