Jumat 16 Sep 2016 22:48 WIB

Tim Polo Air Jakarta Tantang Jawa Barat di Final

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Karta Raharja Ucu
Pemain polo air sedang berlatih (Ilustrasi).
Foto: Antara/Nila Fu'adi
Pemain polo air sedang berlatih (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim Polo Air Putra Jakarta siap menghadapi tim tuan rumah Jawa Barat jika bertemu di laga final cabor polo air. Mereka percaya diri bisa menaklukan perlawanan tuan rumah PON XIX Jabar ini karena diisi materi pemain yang meyakinkan.

Pelatih Tim Polo Air Putra Jakarta, Luki Damapoli menuturkan materi pemain yang dimiliki timnya diklaim lebih meyakinkan ketimbang Jabar. Tim polo air Jakarta diperkuat oleh 10 pemain nasional sedangkan di Jabar hanya diisi tiga pemain nasional.

"Kita berharap bisa bertemu Jabar di final. Seluruh warga Jakarta memang berharap bertemu Jabar di final. Saya optimis bisa mengalahkan Jabar. Dari materi pemain, kami punya 10 pemain nasional," tutur dia, Jumat (16/9) usai pertandingan.

Namun, Luki meminta agar para pemain asuhannya ini tidak besar kepala, tetap tenang dan fokus menghadapi berbagai pertandingan. "Dengan Jabar memang akan cukup ketat. Tapi saya berharap lewat pertandingan kemarin dan hari ini, harapan saya anak-anak bisa mengatasi perlawanan dari Jabar," tutur dia.

Menurut Luki, tim polo air dari Jabar memiliki materi pemain yang mampu bekerjasama dengan maksimal, walaupun secara materi pemain, tim dari Jabar memang tergolong biasa. "Tim Jabar sebetulnya materi pemainnya biasa. Tapi mereka punya team work yang bagus, kemudian juga sebagai tuan rumah," tukas dia.

Mental pemain saat berada di kandang tentu berbeda. Sebab, suasana venue bakal bergemuruh dengan dukungan para suporter yang mengarah kepada Jabar. "Pemain kedelapannya ya suporter. Makanya anak-anak saya harap tetap fokus, ini yang paling penting," kata dia.

Seluruh pemain Polo Air dari Jakarta, kata Luki, bakal berupaya memberikan hasil kerja keras selama ini, yakni berupa kemenangan. "Ini akan menjadi kejutan bagi Jabar sebagai tuan rumah. Saya harap ada kemenangan, keberuntungn dan sesuatu yang terbaik untuk Jakarta," ujar dia.

Luki berharap, pertandingan di cabor polo air ini menjadi lebih seru sehingga tribun penonton penuh dan berdesakan. Namun, pada hari ini saja, Jumat (16/9), tribun venue sepi penonton dan hanya diisi oleh petugas kepolisian dan anak-anak kecil.

"Saya harap pertandingannya menjadi lebih seru. Sehingga animo masyarakatnya tinggi, makin ramai, orang-orang dari Bandung datang ke sini," ucap dia.

Pada Jumat (16/9) sore tadi, tim polo air putra Jakarta mengalahkan tim polo air putra dari Sumatera Barat dengan skor telak, yakni 25-5. Selain tim polo air Jabar yang difavoritkan masuk ke final, tim dari Jakarta juga menjadi unggulan untuk masuk ke final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement