Jumat 16 Sep 2016 22:34 WIB

Sumsel Tundukkan Sulsel 2-0 di Stadion Patriot Bekasi

Rep: Kabul Astuti/ Red: Andri Saubani
Stadion Patriot
Foto: Antara/Hafidz Mubarak
Stadion Patriot

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Kesebelasan Sumatera Selatan (Sumsel) menundukkan Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam ajang pertandingan sepak bola babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi, Jumat (16/9). Kemenangan ini menyamakan peluang kedua kesebelasan untuk maju ke babak delapan besar.

Laga berlangsung ketat antara dua kesebelasan sejak menit pertama pertandingan. Sulsel mengenakan kostum merah, sedangkan Sumsel tampil dengan kostum putih biru. Pada menit ke-35, kebuntuan diakhiri oleh tendangan dari pemain tengah Sumsel bernomor punggung 12, Manda Cingi. 

Manda Cingi sukses mengeksekusi umpan pendek dan menjebol gawang yang dijaga kiper Sulsel, Paldy Usman. Gol bertahan 1-0 hingga babak pertama usai digelar.

Memasuki babak kedua pertandingan, permainan berlangsung kian sengit. Pemain Sumsel tampak ketat membayangi beberapa pemain gelandang dari kesebelasan lawan. Mereka saling mengintai untuk dapat menyarangkan gol ke gawang lawan. Sejumlah pemain dari kedua kesebelasan mengalami pergantian.

Gol kembali dicetak lewat tendangan pemain depan Sumsel bernomor punggung 99, Mariando, pada menit ke-52. Bola berasal dari umpan-umpan pendek yang digiring oleh para pemain Sumsel dalam waktu singkat setelah dilempar dari muka gawang Sulsel.

Tambahan waktu tiga menit tidak menggoyahkan hasil pertandingan. Hingga peluit tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit Nuzur Fadilah, angka masih tetap 2-0 dengan kemenangan di pihak Sumsel. Kemenangan ini membuat Sumsel mengantongi skor tiga poin, setara dengan kesebelasan Sulsel. 

Pelatih Sumsel, Rudy William Keeltjes, mengapresiasi kedua kesebelasan yang sudah bermain sportif, meski permainan berlangsung ketat. Rudy juga memuji permainan kesebelasan lawan. "Mudah-mudahan kami berdua lolos supaya bisa ke Bandung bersama-sama," kata Rudy. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement