Jumat 16 Sep 2016 20:40 WIB

Kesebelasan Kalsel Maju ke Putaran Delapan Besar

Rep: Kabul Astuti/ Red: Budi Raharjo
Suasana salah satu satu stadion untuk pertandingan sepakbola PON XIX Jawa Barat. (ilustrasi) (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Suasana salah satu satu stadion untuk pertandingan sepakbola PON XIX Jawa Barat. (ilustrasi) (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menundukkan Sumatra Utara (Sumut) dengan skor 2-0 dalam babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Jumat (16/9). 

Gol pertama dicetak pada menit ke-30 oleh kapten kesebelasan Kalsel bernomor punggung 15, M Rafi Udin. Gol berikutnya dicetak oleh pemain bernomor punggung 96, Nazahrul Fahmi, pada menit ke-79. 

Pertandingan sepakbola yang dimulai pukul 15.30 WIB ini sempat berlangsung alot pada babak pertama. Kesebelasan Sumut yang mengenakan kostum hijau stabilo bermain cukup agresif. Mereka berulang kali berusaha menjebol pertahanan Kalsel, namun selalu kandas.

Dua gol tanpa balas yang disarangkan kesebelasan Kalsel bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit asal Semarang, Maulana Nugraha. Kemenangan ini merupakan kali kedua bagi Kalimantan Selatan setelah pada pertandingan sebelumnya sukses menundukkan Sumatra Selatan dengan skor 2-1. 

Kemenangan ini juga memastikan Kalsel melaju ke putaran delapan besar pertandingan sepakbola PON XIX Jawa Barat. Pelatih tim kesebelasan Kalsel, Mundari Karya, bersyukur atas kemenangan anak didiknya. 

Menurut dia, ini tidak lepas dari faktor keberuntungan. Pemain Sumut banyak menciptakan peluang selama pertandingan. "Saya bersyukur bahwa hari ini, kita banyak kesempatan mencuri gol dari lawan," ungkap Mundari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement