Saturday, 3 Jumadil Awwal 1439 / 20 January 2018

Saturday, 3 Jumadil Awwal 1439 / 20 January 2018

Rossi Pembalap Super Unik

Rabu 03 January 2018 11:28 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Valentino Rossi nyaris tak tergantikan dalam olah raga MotoGP. Ini bukan hanya karena kesuksesannya, tapi juga kecerdasan, kemampuan adaptasi, dan selera humornya yang tinggi.

Rossi bukan hanya pembalap motor terpopuler sepanjang masa, namun juga pembalap yang dicintai publik. Pribadi unik membuat pesonanya seakan tak pernah redup.

Selama bertahun-tahun, Rossi pernah menulis ucapan kekanakan, seperti 'Tribu dei Chihuahua' di kaca helemnya. Ini mengacu pada permainan favorit masa kecilnya. Rossi menghiasi diri dengan banyak nama panggung, mulai dari Rossifumi, Valentinik, dan akhirnya The Doctor.

Dalam hubungan percintaan, pembalap 38 tahun ini paling lama menjalin kasih dengan model Italia, Linda Morselli. Keduanya bahkan sudah mengenal keluarga satu sama lain. Sayangnya hubungan yang hampir lima tahun berjalan ini kandas sebelum musim 2016.

Beberapa bulan kemudian Linda berhubungan dengan bintang Formula-1, Fernando Alonso. Rossi pun mengomentari mantan kekasihnya itu dengan setengah bercanda.

"Linda membuat langkah besar ke Formula-1, ke tempat yang saya tak mungkin melakukannya," katanya, dilansir dari Speedweek, Rabu (3/1).

Juara dunia sembilan kali ini tak pernah bisa diskak mat dengan pertanyaan apapun. Dia selalu mengantongi jawaban fantastik, bahkan lucu dan menggelitik perut. Salah satunya adalah pertanyaan tentang bagaimana dirinya menggambarkan rivalnya Marc Marquez dalam tiga kata.

"Dia bajingan kecil," jawab Rossi. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES