Kamis 21 Dec 2017 11:34 WIB

Morbidelli Kalahkan Valentino Rossi di Tavullia Ranch

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/Javier Cebollada
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, TAVULLIA -- Anak-anak VR46 Academy dan sejumlah pembalap undangan tahun ini kembali mengikuti balapan 100 kilometer di Tavullia Ranch. Ini merupakan jalur balap off-road milik Valentino Rossi yang terletak di Italia.

Rossi dan adik tirinya, Luca Marini harus puas berada di podium kedua. Kemenangan kali ini diraih oleh juara dunia Moto2, Franco Morbidelli dan mitranya, Matthia Pasini. Lorenzo Baldassarri dan Danilo Petrucci berada di podium ketiga.

"Ini perayaan yang bagus. Sebetulnya saya dan Luca nyaris menang, namun Luca tergelincir di tikungan pertama," kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Kamis (21/12).

Morbidelli sambil bercanda mengatakan dirinya sudah optimistis akan menang bersama Paso. Keduanya merasakan kekompakan sejak mengawali balapan duo itu.

"Kami merasa seperti pasangan kekasih yang menikah karena cinta," katanya.

Balapan klasik ini diawali dengan ritual wajib, yaitu segelas anggur dan hidangan makanan, khususnya coppa. Adik tiri Rossi dari pernikahan kedua ayahnya, Graziano Rossi, Clara menyanyikan lagu kebangsaan Italia dan meluncurkan dua kali tembakan asap ke udara pertanda balapan off-road dimulai.

Morbidelli menyapu banyak kemenangan tahun ini. Juara dunia Moto2 dan rookie MotoGP 2018 itu juga memenangkan American Exhaustion Mosdus sejauh 100 km. Pesaing beratnya absen tahun ini, yaitu Swiss Dominique Aegerter (27 tahun), biasanya berpasangan dengan Jonas Folger yang tengah sakit. Marcel Schrotter juga absen karena Sandro Cortese berhalangan hadir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement