Jumat , 08 Desember 2017, 09:41 WIB

Adik Rossi Sebut Sang Kakak Bisa Balapan Sampai 60 Tahun

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ratna Puspita
EPA/ETTORE FERRARI
Luca Marini
Luca Marini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, mengomentari masa depan sang kakak bersama Yamaha. Kontrak Rossi dan Yamaha akan berakhir 2018.

"Anda harus bertanya langsung padanya. Tapi, saya pikir dia bisa balapan sampai 60 tahun," ujar Marini dilansir dari GP One, Jumat (8/12).

Tahun depan Marini akan memulai petualangan baru bersama tim besutan sang kakak, Sky Racing Team VR46 di tahun ketiganya di Moto2. 

Marini mendapat dukungan penuh dari keluarga, terkhusus sang ibu yang setia mengikuti perkembangan kariernya. Marini mendapat banyak nasihat dari ibunya.

"Dia bahkan mengikuti saya di hari terakhir tes Spanyol. Ibu ingin tahu segalanya tentang saya," katanya.

Pria kelahiran 10 Agustus 1997 ini  mengikuti jejak sang kakak menjajal Monza Rally Show 2017. Putra dari pernikahan kedua Graziano Rossi dengan Giorgia Marini itu mengemudikan mobil Ford Fiesta R5.

Marini bercerita tentang pengalamannya saat semobil dengan Rossi dalam beberapa kesempatan. Pria kelahiran Urbino, Italia 20 tahun silam itu mengaku gamang disupiri sang kakak.

"Saya benar-benar takut. Duduk di sampingnya jauh lebih menakutkan daripada menyetir sendiri," ujarnya. 

Marini tampil cukup kompetitif di ajang yang digelar di Milan tersebut bersama navigator, Lorenzo Baldassari. Tahun depan dia akan mencoba ajang serupa dengan navigator baru, Francesco Bagnaia, sahabatnya yang merupakan pembalap Moto2.