Jumat , 08 December 2017, 09:04 WIB

Lorenzo Dilaporkan Bakal Punya Tiga Pelatih Musim Depan

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/MANUEL BRUQUE
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Aprilia yang memenangkan dua Grand Prix, Alex Debon, terlihat berada di garasi Jorge Lorenzo ketika menjalani tes di Sirkuit Ricardo Tomo dan Jerez beberapa waktu lalu. Dilansir dari GP One, Jumat (8/12), Lorenzo dilaporkan meminang Debon untuk ikut bergabung ke tim Ducati.

Debon kemungkinan besar akan menjadi orang ketiga yang membantunya di garasi musim depan. Jika kabar ini benar, bergabungnya Debon akan menjadi reuni antara Debon, Lorenzo dan Gigi Dall'igna.

Lorenzo mesih terus beradaptasi dengan tunggangan barunya setelah hijrah dari Yamaha. Debon menjadi sosok penting bagi seorang Jorge Lorenzo saat ini. The Mallorca menganggap Debon seperti pelatih dan penasihat. 

Lorenzo musim ini hanya bisa meraih tiga podium. Ducati berinvestasi banyak untuk Lorenzo dan berkomitmen mendukung penuh pembalap Spanyol tersebutnya. Harapannya, Lorenzo dapat mengantar Ducati menjadi juara dunia.

Selain Debon, Lorenzo memiliki dua pelatih lainnya, yaitu Michele Pirro dan Wilco Zeelemberg. Penasihat atau pelatih merupakan peran penting yang dibutuhkan pembalap. Rider sekelas Valentino Rossi pun memiliki Luca Cadalora di sampingnya. Sete Gibernau juga terdaftar sebagai pelatih Dani Pedrosa.