Senin 04 Dec 2017 08:56 WIB

Valentino Rossi Raih Piala Keenam Monza Rally Show

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi (tengah) mengangkat piala Monza Rally Show.
Foto: monzarallyshow.it
Valentino Rossi (tengah) mengangkat piala Monza Rally Show.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Valentino Rossi secara beruntun meraih piala juara dunia keenam kalinya di ajang Monza Rally Show 2017. The Doctor menjajal balapan roda empat bersama navigatornya, Carlo Cassina dan finis enam detik lebih cepat dari pembalap Audi LMP1, Marco Bonanomi, Ahad (3/12).

Selain Bonanomi, Rossi harus bersaing dengan duo Hyundai, Audi LMP1, Marco Bonanomi. Legenda MotoGP itu bahkan kena penalti 10 detik karena bobot mobilnya, Ford Fiesta RS WRC masih kurang.

Dilansir dari Motorsport, Senin (4/12), ajang tahunan Monza Rally Show berlangsung di Autodromo Nationale Monza, Italia. Selain Rossi, ada dua pembalap yang juga berasal dari Italia, yaitu Luca Marini dan Mattia Pasini.

Ketiganya bukan cuma sama-sama berasal dari Italia, tapi juga mengandalkan mobil reli sama, yaitu Ford Fiesta WRC16. Rossi masih merupakan kontestan yang penampilannya lebih bagus dibandingkan Pasini dan juga adiknya, Luca Marini. Rossi berhasil keluar sebagai pemenangnya di Monza Rally Show tahun lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement