Kamis 23 Nov 2017 22:07 WIB

Rio Haryanto Targetkan Bisa Membalap Lagi di F1 Tahun Depan

Rio Haryanto
Foto: Antara
Rio Haryanto

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALAN KERINCI -- Pembalap Rio Haryanto menargetkan bisa lagi balapan lagi ke arena F1 pada musim depan (2018/2019). "Sudah ada beberapa sponsor yang melakukan penjajakan, tapi belum dikasih tahu dulu siapa. Saya harap musim depan, bisa balapan di arena F1 lagi," ujar Rio dalam pertemuan penerima beasiswa dari Tanoto Foundation di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Kamis (23/11).

Rio mengaku masih tetap ingin menjajal lintasan F1 karena memiliki kepuasan tersendiri di arena itu. Hal itu dikarenakan tak semua orang bisa ikut serta dalam kompetisi bergengsi itu, bahkan ia merupakan orang Indonesia pertama yang melintas di ajang itu.

Selain ikut terlibat dalam perusahaan yang dirintis oleh orang tuanya, ia juga tetap melakukan latihan fisik karena masih ada kesempatan untuk kembali ke dunia balap. Untuk berada di ajang F1, tidak hanya dibutuhkan kemampuan, namun juga dukungan dari berbagai pihak.

Disinggung mengenai apa yang dirasakan di belakang kemudi, Rio mengatakan bahwa yang terpenting adalah bisa mengendarai mobil dengan cepat dan tepat. "Terlalu emosi atau terlalu cepat cepat akan menjadi fatal juga. Untuk itu perlu konsentrasi," papar dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement