Rabu 22 Nov 2017 14:30 WIB

Hamilton Tetap Ingin Finis Terbaik di F1 Abu Dhabi

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/SRDJAN SUKI
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Lewis Hamilton menargetkan finis yang lebih baik pada musim 2017 untuk Mercedes di balapan GP Abu Dhabi akhir pekan ini, setelah menjalani balapan Formula 1 (F1) di jalur pit start Brasil pekan lalu.

Perayaan perdana juara dunia F1 empat kali yang baru dinobatkan di Brasil tersebut sedikit dinodai oleh kecelakaan pada saat kualifikasi. Hal ini memaksa pembalap asal Inggris menjalani perubahan mesin dan sebuah pit lane start. 

Namun dengan spesifikasi baru dan mesin Mercedes yang segar, Hamilton merasa dirugikan oleh peraturan baru di GP Brasil hingga harus rela berada posisi keempat di bawah Kimi Raikkonen.

"Saya pasti akan fokus pada balapan terakhir ini, mengikuti langkah yang saya miliki (di Brasil) dan memastikan saya memulai dari mana saya harus memulai," kata Hamilton seperti dilansir dari crash.net, Rabu (22/11). "Saya akan memberikan semuanya di Abu Dhabi, yang terbaik dan saya senang untuk itu."

Hamilton mengatakan, posisinya tidak biasa, tetapi ia masih mencintai balapan di Brasil. "Saya suka mengemudi mobil dengan ban ini, itu membuat saya berpikir mengapa kami tidak memiliki ban besar ini sebelumnya," jelasnya.

Hamilton disambut dengan hangat saat kembali ke pabrik Mercedes di Brixworth dan Brackley sebagai bagian dari persiapannya untuk balapan final musim ini. Ia mengakui bahwa resepsi tersebut adalah momen yang sangat emosional pada musim ini setelah ia memastikan menjadi juara dunia F1 2017.

"Saya tidak mengharapkan ini, terima kasih atas sambutan hangatnya," kata Hamilton. "Hari ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan, muncul di gerbang depan pabrik dan melihat semua orang di jalan untuk menyambut saya, saya terpesona."

Menurut Hamilton, ini adalah tahun yang luar biasa dengan perjalanan bersama yang luar biasa. Ada banyak rasa hormat dan penghargaan yang ia miliki untuk semua orang. "Saya sudah lama dalam olah raga ini, tapi etos kerja di Brixworth dan Brackley benar-benar mengilhami saya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement