Senin 20 Nov 2017 11:03 WIB

Rossi Sumbang Rp 510 Juta untuk Amal

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Legenda MotoGP, Valentino Rossi bekerja sama dengan Country Manager Yamaha Motor Cabang Italia, Andrea Colombi menyumbang 32 ribu euro atau setara Rp 510 juta untuk amal. Uang tersebut disalurkan ke Insuperabili, sebuah yayasan milik pesepak bola Italia, Giorgino Chiellini yang didedikasikan untuk anak-anak difabel yang menaruh minat tinggi pada sepak bola.

Rossi dan Yamaha melelang motor Yamaha YZF-R1 2017 milik Rossi dan replika baju Movistar Yamaha bertuliskan nomor #46 milik Rossi. Baju tersebut juga ditandatangani langsung oleh The Doctor.

"Kami bangga bisa membantu yayasan yang fokus mendukung anak-anak melupakan kekurangan mereka melalui dunia sepak bola. Kami benar-benar percaya bahwa semangat untuk berolah raga, dikombinasikan dengan kemurahan hati para penggemar MotoGP bisa menciptakan hal-hal hebat seperti ini. Dalam hal ini, Yamaha bertekad memperbaiki kehidupan masyarakat dengan menciptakan produk-produk unik dan inovatif, membantu mereka yang membutuhkan," kata Colombi, dilansir dari GP One, Senin (20/11).

Penggemar setia Rossi juga hadir dalam acara pelelangan tersebut. Mereka begitu bersemangat menyambut dan mendukung kegiatan amal sang idola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement