Kamis 26 Oct 2017 19:42 WIB

Marquez akan Berjuang Maksimal di MotoGP Malaysia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
Marc Marquez setelah menerima trofi pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island  , Australia,
Foto: Andi Brownbill/AP
Marc Marquez setelah menerima trofi pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island , Australia,

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tidak akan mengubah mentalitasnya menjelang balapan MotoGP Malaysia akhir pekan ini. Rider asal Spanyol ini semakin mendekati gelar juara dunia MotoGP keempatnya, setelah menjuarai balapan di GP Australia akhir pekan lalu.

Kemenangan di Sirkuit Phillip Island itu membuatnya mencatat keunggulan 33 poin di atas rival terdekatnya pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Dengan keuntungan poin tersebut, Marquez mengatakan, ia memiliki perasaan yang istimewa untuk memulai seri balapan MotoGP ke-17 akhir pekan ini.

Kendati demikian, Marquez mengatakan dirinya akan melakukan pendekatan pada sesi latihan bebas di Sepang dengan strategi yang seperti biasa ia terapkan.

"Di sisi lain, saya memiliki motivasi yang sama, mentalitas yang sama, dan saya akan mencoba mendorong dengan maksimal di sesi latihan bebas untuk mempersiapkan balapan akhir pekan dengan baik. Kemudian akan kami lihat di mana kami berjuang dan finis," kata Marquez dilansir dari Crash, Kamis (26/10).

Juara dunia MotoGP tiga kali ini menekankan strateginya di Sepang. Ia akan berusaha untuk mempertahankan mentalitas menang di Sepang.

Marquez memprediksikan balapan akhir pekan ini akan berlangsung sengit. Karena di sana, menurutnya, pembalap lainnya juga melaju cepat. Apalagi di musim lalu, Marquez hanya mampu finis di posisi ke-11 di Malaysia. Sedangkan, Dovizioso justru menorehkan gelar juara di Malaysia musim lalu.

"Di sini di masa lalu, saya memiliki hasil yang naik turun dan Sepang bukan trek terbaik saya. Tapi oke, saat pramusim, sekarang sepeda motor benar-benar berbeda, kami membalap dengan konsisten dan cepat, jadi kami akan lihat di mana kami bisa melaju sampai akhir pekan ini," jelasnya.

Meskipun memiliki keunggulan poin yang cukup jauh dengan dua balapan tersisa musim ini, namun Marquez menilai perolehan angka itu belum cukup. Karena itu, ia menegaskan akan berusaha maksimal untuk memperjuangkan gelar kejuaraan pada dua balapan tersisa, yakni di Sepang dan Valencia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement