Selasa 24 Oct 2017 07:54 WIB

Marquez Sebut Alasan yang Buat MotoGP Beda dengan F1

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Israr Itah
Marc Marquez setelah menerima trofi pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island  , Australia,
Foto: Andi Brownbill/AP
Marc Marquez setelah menerima trofi pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island , Australia,

REPUBLIKA.CO.ID, PHILLIPISLAND -- Pembalap Honda Marc Marquez mengakui balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia akhir pekan lalu, berlangsung ketat dan agresif. Namun, menurutnya, agresivitas dan dan ketatnya jalannya balapan itulah yang mendorong popularitas MotoGP dibanding dengan F1.

"Tentu saja ada batasnya, tapi hari ini normal. Ini adalah balap dan jika kita turun dengan batas, itu menjadi seperti balapan Formula 1. Pada akhirnya, inilah mengapa MotoGP naik (popularitasnya)," kata Marquez seperti dilansir Crash, Selasa (24/10).

Marquez sempat bersenggolan dengan kompetitornya, Valentino Rossi saat balapan di Phillip Island, Ahad (22/10) lalu. Balapan pun berlangsung ketat dengan jarak antara pembalap satu dan lainnya sangat dekat. Agresivitas dan ketatnya balapan itu dinilai Marquez masih normal.

"Mereka agresif terhadap saya tapi juga saya sedang memainkan kartu yang sama. Balapan ini sangat bagus, tapi tentu saja itu berbahaya dan saya berusaha menjaga untuk juara, karena satu kecelakaan akan menjadi bencana," ujar dia.

Baby Allien akhirnya tampil sebagai pemenang dalam GP Australia ini. Podium kedua dan ketiga secara berturut-turut diisi duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement