Selasa , 17 Oktober 2017, 13:06 WIB

Marquez-Pedrosa Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
EPA/NOUSHAD THEKKAIL
Marc Marquez dan Dani Pedrosa (kiri).
Marc Marquez dan Dani Pedrosa (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menggaungkan pentingnya keselamatan berkendara sebagai gaya hidup dalam dalam acara Meet and Greet Astra Honda Motor di Astra Biz Center, BSD City, Tangerang, Selasa (17/10).

Dalam sebuah kampanye keselamatan berkendara dengan tagline #Cari_Aman, kedua pembalap Honda tersebut mengajak generasi muda Indonesia untuk menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup saat berkendara.

Marquez mengatakan, pemakaian safety gear saat balapan menjadi hal utama sama halnya dengan saat berkendara di jalan. Bukan hanya saat berkendara di kecepatan tinggi, melainkan juga saat berkendara sehari-hari.

"Saya harap keselamatan menjadi prioritas utama Anda saat berkendara dengan motor di jalan raya," kata Marquez di Astra Biz Honda, Serpong, Tangerang, Selasa (17/10).

Pedrosa juga menggaungkan hal yang sama. Ia berbagi tips penting saat balapan. Menurutnya, hal paling penting ialah memastikan pembalap terlindungi dengan helm dan racing suit yang dilengkapi dengan chest dan back protector. Hal itu karena, kata dia, segala sesuatu bisa terjadi di lintasan sirkuit.

"Pembalap juga harus paham tentang keselamatan, karena keselamatan hal yang utama selain menjadi yang tercepat," kata Pedrosa.

Dalam acara tersebut, Marquez dan Pedrosa mengenakan helm sebagai safety gear secara simbolis kepada perwakilan siswa SMK TSM Astra Honda Tangerang.

Executive Vice President Director Astra Honda Motor Yohanes Leman mengatakan, Astra Honda secara rutin mengajak elemen masyarakat bersama-sama untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara.

"Kali ini, Honda mengajak siswa SMK dalam kampanye yang diusung dengan tagline 'Cari Aman'. Marquez dan Pedrosa akan berbagi tentang keselamatan berkendara yang mengantarkan mereka menjadi pembalap MotoGP," kata Leman.

Kampanye pelatihan dan pembekalan soal keselamatan berkendara ini diselenggarakan oleh Astra Honda Motor bagi setidaknya 30 peserta siswa SMK dan PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer Honda Wilayah Jakarta dan Tangerang.