Selasa , 17 October 2017, 08:21 WIB

Performa Dovi Bikin Lorenzo Angkat Topi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
EPA/Giorgio Benvenuti
Dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).
Dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Jorge Lorenzo akhirnya angkat topi atas semangat juang rekan satu timnya, Andrea Dovizioso. Pembalap baru Ducati Corse itu memuji kegigihan Dovi menaklukkan rivalnya, Marc Marquez dalam balapan basah akhir pekan lalu di Motegi, Jepang.

"Andrea membuat pertaruhan gelar juara dunia semakin terbuka. Ini tentu situasi sulit, sebab kemenangan Marquez semakin kecil. Dovi bertekad dan menunggu saat tepat untuk menyerang. Dia membuat saya terdiam. Hebat sekali," kata Lorenzo memberikan pujian, dilansir dari Speedweek, Selasa (17/11).

The Mallorca menginginkan sahabatnya itu menjadi juara dunia baru di ajang MotoGP. Ini akan menjadi gelar juara dunia pertama bagi the Reds sejak 2007. Dovi mengumpulkan lima kemenangan tanpa cacat sepanjang musim ini.

"Saya doakan yang terbaik untuknya. Jika saya bisa membantunya memenangkan gelar, saya pasti melakukannya. Saya ucapkan selamat untuk Dovi. Perlombaan kemarin fantastis," kata Lorenzo.

Selisih angka Marquez dan Dovi kian menipis, hanya 11 poin. Baby Alien masih memimpin dengan 224 angka, sementara Dovi 233 angka.

Dua pembalap Yamaha di sisi lain tampil tak memuaskan. Maverick Vinales hanya finis kesembilan, sementara Valentino Rossi harus membawa pulang angka nol karena terjatuh dari tunggangannya. Yamaha sepekan ke depan akan mengevaluasi total performa motornya.