Selasa , 17 Oktober 2017, 09:19 WIB

Rossi Hampir Pingsan Saat Kecelakaan di Motegi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Shizuo Kambayashi/AP
Valentino Rossi memacu Yamaha diikuti Maverick Vinales pada Grandprix MotoGP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi, Motegi, Jepang.
Valentino Rossi memacu Yamaha diikuti Maverick Vinales pada Grandprix MotoGP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi, Motegi, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, MOTEGI -- Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku hampir pingsan saat terjatuh dalam balapan basah di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang akhir pekan lalu. Ia pun memutuskan keluar dari balapan untuk menghindari risiko cedera lebih lanjut.

"Saya kemarin jatuh, sangat menyakitkan. Kecelakaan di sesi latihan Sabtu juga berat, tapi tidak seperti di hari balapan. Kecelakaan hari ini di sektor tujuh, sementara sehari sebelumnya sektor delapan. Saya terjatuh di belakang Aleix Espargaro dan sebetulnya tak ingin menyerah, sebab saya bisa menyusulnya. Tapi, sisi tubuh saya bagian kiri rasanya seperti es. Ketika saya menyadarinya, saya merasa seperti melayang di udara," kata Rossi, dilansir dari Speedweek, Selasa (17/11).

Hasil akhir di GP Jepang merupakan kekecewaan bagi tim Garpu Tala. Maverick Vinales hanya bisa finis kesembilan. Rossi menyebut timnya mengalami banyak masalah sepanjang akhir pekan. "Kami tak pernah optimal mengendalikan ban belakang," ujarnya.

The Doctor, julukan Rossi, menyebut ban Michelin terlampau lembut dibandingkan tahun lalu. Ia semakin bingung sebab Michelin menampik pernyataannya tersebut. "Ban Michelin bisa bekerja untuk Honda dan Ducati, tapi menjadi masalah untuk Yamaha," katanya.