Rabu , 11 Oktober 2017, 14:38 WIB

Bos MotoGP Jagokan Lorenzo Juara Dunia 2018

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
AP
Jorge Lorenzo.
Jorge Lorenzo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jorge Lorenzo dipercaya akan memperjuangkan gelar juara dunia MotoGP 2018. Pembalap 30 tahun ini menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Yamaha, dan kini terus beradaptasi dengan motor baru sejak bergabung dengan Ducati Corse.

Bos Dorna, Carmelo Ezpelata percaya dengan kemampuan pembalap Spanyol tersebut. Kemajuan Lorenzo belakangan ini merupakan pertanda baik. "Saya yakin Jorge akan memperjuangkan kejuaraan dunia tahun depan," katanya, dilansir dari Autosport, Rabu (11/10).

Hasil terbaiknya sejauh ini adalah podium ketiga di Jerez dan Aragon. Saat ini The Mallorca berada di urutan ketujuh klasemen sementara, dan terbilang pembalap paling berhasil secara statistik.

Semua orang di Ducati, kata Ezpelata, senang sejak Lorenzo bergabung ke tim. Lorenzo hanya perlu lebih memahami motor Ducati dan bannya.

"Dia melakukannya selangkah demi selangkah," tambahnya.

Penampilan Lorenzo kian membaik sejak Ducati memperkenalkan fairing aerodinamis baru di Brno Agustus lalu. Dia juga memimpin tiga dari empat GP terakhir, termasuk 15 lap di Aragon dua pekan lalu, sebelum disalip pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso sudah bergabung dengan Ducati sejak 2013. Dia berhasil meningkatkan posisi tawar Ducati sejak era Casey Stoner.

Dovi memenangkan empat balapan musim ini. Dia melaju dengan hanya terpaut 16 poin dari pemuncak klasemen Marquez.

Berita Terkait