Rabu , 11 October 2017, 09:07 WIB

Marquez Siap Tempur di Motegi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/ANTONIO GARCIA
Marc Marquez
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez siap tampil maksimal di GP Motegi, Jepang akhir pekan ini. Marquez ingin memperlebar jarak angka pada empat seri terakhir musim ini setelah unggul 16 angka dari Andrea Dovizioso di Misano dan Aragon.

Pembalap Spanyol itu fokus menaklukkan tiga sirkuit yang kurang begitu disukainya, yaitu Motegi, Sepang, dan Philip Island. Marquez bertekad akan mempertahankan kemenangan sampai final kejuaraan dunia di Valencia, Spanyol.

Marquez yang meraih gelar juara dunia MotoGP ketiga 2016 lalu memperoleh kemenangan pertamanya di Sirkuit Twin Ring Motegi pada tahun yang sama. Kondisi trek Motegi dinilainya variatif sekaligus dramatis.

"Kami harus bekerja keras mempersiapkan diri dan berkompromi dengan akselerasi juga pengereman keras. Kami berusaha sebaik mungkin dan mendapatkan hasil terbaik untuk dipersembahkan pada penggemar Honda di negara asalnya," kata Marquez, dilansir dari Motorsport, Rabu (11/10).

Sejak di Montmelo, Marquez konsisten berada di podium setiap balapan, kecuali Silverstone. Honda melakukan pekerjaan baik dengan mengelola berbagai kondisi dan rangkaian motor berbeda.

"Ini memberi kami kepercayaan diri menunjukkan bahwa kami ada di level sama dan konsisten," ujar Marquez.