Rabu 11 Oct 2017 15:44 WIB

Aoyama Gantikan Miller di MotoGP Motegi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Hiroshi Aoyama
Foto: redbull.com
Hiroshi Aoyama

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Test rider Honda Hiroshi Aoyama akan menggantikan Jack Miller di MotoGP Motegi, Jepang akhir pekan ini. Miller mengalami patah kaki setelah kecelakaan latihan di Andorra, Jumat (6/10) lalu.

Aoyama akan membalap dengan motor Marc VDS Honda. Pembalap yang pernah berkunjung ke Indonesia pada 2013 ini adalah juara balapan 250cc pada 2009 dan debut di MotoGP setahun kemudian. Ia menempati posisi ke-10 klasemen bersama Gresini Honda.

Setelah pindah ke World Superbike masih bersama Honda, Aoyama kembali ke MotoGP di bawah bendera Avintia Racing dan Aspar pada 2013 dan 2014. Pria 35 tahun ini juga menjadi test rider Honda dan mengikuti enam balapan selama dua tahun tersebut.

"Pertama, saya doakan Jack cepat pulih dan bisa balapan di rumahnya sendiri, Philip Island," kata Aoyama, dilansir dari Autosport, Rabu (11/10).

Pembalap dari Ichihara, Prefektir Chiba ini mengatakan, tak ada untungnya ia menggantikan pembalap yang cedera. Namun, ia berharap bisa menggantikan Miller dengan baik di Motegi. "Saya juga ingin berterima kasih pada Michael Bartholemy (bos tim) dan Marc VDS karena sudah memberi saya kesempatan balapan sekali lagi di Jepang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement