Kamis , 05 October 2017, 02:12 WIB

Jack Miller Absen di Motegi karena Patah Kaki

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
EPA/TRACEY NEARMY
Jack Miller
Jack Miller

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Pembalap Marc VDS Honda, Jack Miller akan absen di MotoGP Motegi, Jepang akhir pekan depan. Dia mengalami patah kaki dalam sebuah kecelakaan latihan.

Tulang tibia kanannya retak saat menurunkan kakinya untuk menahan motor di Andorra, Jumat pekan lalu. Miller sempat menjalani operasi di Barcelona sehari kemudian, dan sebuah pelat logam plus delapan sekrup dipasang menstabilkan faktur tulang kakinya.

"Jelas saya kecewa sekaligus frustasi karena harus meninggalkan GP Jepang akibat cedera latihan. Saya kehilangan kendali atas ban depan," katanya, dilansir dari Autosport, Rabu (4/10).

Pembalap kelahiran Townsville, 18 Januari 1995 ini berharap bisa sembuh saat GP Philip Island, di kampung halamannya sepekan setelah Motegi. Kepala Tim Marc VDS Honda, Michael Bartholemy mengatakan kemajuan pemulihan Miller akan dilihat setelah Motegi apakah dia bisa ikut balapan di Australia atau tidak.

"Sangat disayangkan Jack mengalami retak tibia dan insiden yang tampaknya tidak berbahaya, namun nasibnya kurang bagus," kata Bartholemy.

Waktu kecelakaan ini juga tidak tepat, ketika GP Motegi sudah dekat. Miller, kata Bartholemy bersikeras hanya akan absen di Jepang, dan memastikan bisa melaju di Australia.

Marc VDS Honda masih belum mengonfirmasi pembalap pengganti untuk Miller. Tim kemungkinan hanya menurunkan Tito Rabat. Miller akan meninggalkan Marc VDS Honda untuk bergabung dengan Pramac Ducati akhir musim ini.