Sabtu 07 Oct 2017 12:01 WIB

Patah Kaki, Jack Miller Dipastikan Absen di GP Jepang

Jack Miller
Foto: EPA/TRACEY NEARMY
Jack Miller

REPUBLIKA.CO.ID,  BRUSSEL - Pembalap MotoGP asal Australia Jack Miller akan absen pada Grand Prix (GP) Jepang bulan ini di Motegi setelah mengalami patah kaki kanan akibat kecelakaan saat latihan.

Pembalap timnya Marc VDS Honda ini mengalami patah pada bagian atas tibia ketika ia menurunkan kakinya untuk mengurangi benturan di kecepatan rendah saat berlatih dengan menggunakan sepeda motor trial di dekat markasnya di Eropa di Andorra Jumat lalu.

Pembalap 22 tahun asal Queensland yang akan meninggalkan tim yang bermarkas di Belgia untuk membela Pramac Ducati pada akhir musim, menjalani operasi di Barcelona pada Sabtu (7/10) ini untuk memasukkan plat dan delapan sekrup.

"Miller telah dapat melakukan sejumlah gerakan pada kakinya yang cedera, namun akan kembali ke Andorra hari ini untuk memulai program fisioterapi yang intens yang dirancang untuk membuat ia dapat berkendara di Grand Prix Australia," kata pernyataan resmi timnya, Jumat (6/10).

GP Australia dilangsungkan di Phillip Island dekat Melbourne pada 22 Oktober atau akhir pekan setelah GP Jepang. "Tentu saja saya kecewa dan frustrasi karena harus absen pada Grand Prix Jepang karena cedera saat berlatih, khususnya karena itu bahkan bukan benturan keras," kata Miller.

Miller, juara MotoGP di Belanda tahun lalu, saat ini menghuni peringkat ke-12 di klasemen sementara MotoGP. Ia merupakan pembalap ketiga yang mengalami cedera di luar trek pada beberapa pekan terakhir.

Pembalap Italia Valentino Rossi, juara dunia sembilan kali, mengalami patah kaki kanan saat berlatih menggunakan sepeda motor offroad pada akhir Agustus lalu. Sedangkan, pembalap Inggris Cal Crutchlow memerlukan operasi setelah otot tendonnya robek saat sedang memotong keju di rumahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement