Rabu , 04 Oktober 2017, 09:43 WIB

Rossi: Marquez Berpeluang Besar Jadi Juara MotoGP Tahun Ini

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Ansa/lLuca Gennaro
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Valentino Rossi menilai Marc Marquez sudah membuat langkah besar menuju kemenangan pada MotoGP 2017. Kemenangan kelima Marquez di Aragon beberapa waktu lalu membuatnya unggul 16 angka dari rival terberatnya, Andrea Dovizioso.

Rossi menilai Honda melakukan pekerjaan bagus dengan menyempurnakan mesinnya setelah kalah dalam balapan terakhir di Austria. Rossi juga percaya rekan satu timnya, Maverick Vinales dan Dovi akan berjuang menghentikan impian Marquez tersebut dari sekarang.

"Saya pikir dia adalah juara dunia sekarang, dan bagi lawan, itu akan semakin sulit," kata Rossi, dilansir dari Autosport, Rabu (4/10).

Komentar Rossi tersebut diakui Vinales. Rekan setim the Doctor ini mengatakan daya saing Yamaha sekarang membuatnya hampir tidak mungkin merusak gelar Marquez yang unggul 28 angka di depannya.

Ada empat putaran tersisa di musim ini, yaitu Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia. Seluruh sirkuit tersebut pernah dimenangkan Marquez pada musim-musim lalu.

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow menyetujui prediksi Rossi. Menurutnya, saat ini hampir tidak mungkin ada yang bisa menantang Marquez sejak GP Aragon.

"Dia ibarat kuda kuat. Saya sempat bilang dia pasti menang di sini (Aragon) dan ternyata dia melakukannya. Dia juga menang di Motegi tahun lalu di saat dia sendiri tak mengira akan menang. Jadi, dia mungkin juga akan menang lagi di sana," kata Crutchlow. 

Baca juga: Pedrosa Penasaran Coba Motor Tim Lain