Selasa , 03 Oktober 2017, 09:58 WIB

Manajer Tim Yamaha Puji Semangat Rossi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/TIM KEETON
Valentino Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli memuji performa Valentino Rossi ketika comeback di Aragon, Spanyol. Rossi hanya berselisih 5,8 detik di belakang pemenang, Marc Marquez dan finis kelima di sirkuit yang tidak difavoritkannya tersebut.

Kecelakaan di Mugello 2010 membuat Rossi membutuhkan waktu lama untuk kembali ke lintasan. Meregalli mengatakan, waktu itu kondisinya sangat rumit di mana Rossi kesakitan ketika pertama kali tes pertama di Misano usai kecelakaan.

"Saat itu dia kesakitan dan berhenti sebentar. Kemudian dia kembali mengitari 25 lap lagi, kemudian menderita sakit," kata Meregalli, dilansir dari Speedweek, Selasa (3/10).

Rossi kini tertinggal 56 poin di belakang Marquez. Meski harapan juara dunianya nyaris pupus, the Doctor masih bisa tampil gemilang di sisa balapan.

"Semangatnya ada di atas segalanya. Itu sebabnya dia terus melaju pada level tertinggi. Menurut saya, comebacknya kemarin awal yang baik, sebab jika Anda terlalu lama melewatkan balapan di kelas MotoGP, Anda harus melatih kecepatan lagi. Bagi saya ini adalah keputusan tepat," katanya. 

Berita Terkait