Selasa , 03 October 2017, 08:18 WIB

Marquez Diprediksi Bakal Pecahkan Rekor Rossi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
AP
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Pakar MotoGP yang juga Manajer Andrea Iannone, Carlo Pernat memprediksi Marc Marquez mampu mengungguli kesuksesan Valentino Rossi. Dia juga menyebut comeback Rossi di Aragon adalah sebuah keajaiban.

Menurut saya dia akan mengalahkan rekor sembilan gelar juara dunia Rossi sebab dia masih muda dan kariernya masih panjang ke depan," kata Pernat, dilansir dari Speedweek, Selasa (3/10).

Pernat memuji determinasi Marquez yang dengan mudah mencapai targetnya. Ia mengaku senang melihat kiprah Marquez di lintasan balap.

"Selain jatuh dan cedera, tak ada yang bisa membuatnya kehilangan gelar. Marc mengatakan bahwa dia berjuang keras di Aragon, tapi saya pikir dia sedang bermain kucing dan tikus," kata Pernat, dilansir dari Speedweek, Selasa (3/10).

Adapun Ducati kurang beruntung di Aragon dengan kekalahan Jorge Lorenzo setelah memimpin lebih dari separuh lap keseluruhan. Menurut Pernat, Lorenzo mulai mengerti cara membawa Desmosedici dan memiliki strategi jangka panjang.

"Kita akan melihatnya di balapan berikutnya. Dovi juga kembali menjadi diri sendiri, dirinya yang dulu. Masih ada cukup waktu mengejar ketertinggalan. Saya yakin dia (Dovi) akan memberikan semua yang dia punya," kata Pernat.