Ahad , 24 September 2017, 20:35 WIB

Pembalap Spanyol Dominasi GP Aragon, Marquez Rebut Juara

Red: Endro Yuwanto
AP Photo/Rui Vieira
Marc Marquez
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID,  ARAGON -- Para pembalap tuan rumah mendominasi podium MotoGP di Aragon, Spanyol, Ahad (24/9). Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat pada balapan kali ini.

Kemenangan itu memperkokoh posisi pembalap asal Spanyol itu sebagai pemimpin klasemen sementara MotoGP dengan total 224 poin atau unggul 16 poin dari pesaing terdekatnya dari Ducati, Andrea Dovizioso.

Kemenangan Marquez kian mengukuhkan dominasi pembalap Spanyol di Aragon. Sejak 2012 silam, pembalap Spanyol selalu menjadi kampiun pada balapan MotoGP Aragon.

Marquez menyelesaikan balapan di Aragon dengan catatan waktu 42 menit 06,816 detik atau lebih cepat 0,879 detik atas rekan setim sekaligus senegaranya, Dani Pedrosa, yang berada di posisi kedua. Adapun pembalap Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, hanya mampu menempat urutan ketiga setelah memimpin balapan selama 21 lap.

Sementara, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal meraih podium setelah posisinya melorot ke urutan kelima pada tiga lap terakhir. Memulai balapan di posisi ketiga, Valentino langsung menggeber motornya.

Pembalap asal Italia ini bahkan menyalip rekan setimnya Maverick Vinales dan bertahan beberapa lap di posisi dua di belakang Jorge Lorenzo. Namun, Rossi yang tampil dalam kondisi belum pulih sempurna akibat kecelakaan motorcross, perlahan kehilangan posisinya.

Rossi terlihat sempat berusaha mempertahankan posisi empat agar tidak disalip oleh rekan setimnya, Vinales, namun gagal.


TAG

Berita Terkait