Senin , 18 September 2017, 09:01 WIB

Rossi Tentukan Masa Depan di MotoGP Usai GP Mugello 2018

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/TIM KEETON
Valentino Rossi
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Valentino Rossi belum mengumumkan kelanjutan kariernya di MotoGP setelah 2018. Direktur Movistar Yamaha, Lin Jarvis memperkirakan Rossi baru akan memutuskan nasibnya usai GP Mugello 2018.

"Dia belum menentukan perpanjangan kontrak. Sekarang kami baru berjalan setengah dari kontrak. Terlalu dini membahas negosiasi. Saya pikir waktu yang tepat sekitar GP Mugello tahun depan. Di sana dia (Rossi) akan menentukan apakah ingin memperpanjang kontraknya," kata Jarvis, dilansir dari Speedweek, Senin (18/9).

Akan tetapi, kata Jarvis, itu masih terlalu jauh. Pihaknya dan Rossi belum mau membicarakannya sekarang.

Rossi akan memutuskan pensiun atau meneruskan karier balapnya sampai ulang tahun ke-40. Empat hari setelah kemenangan di Aseen tahun lalu, Rossi memastikan dia akan terus bersama Yamaha hingga 2018 jika tetap kompetitif.

"Ketika saya menandatangani kontrak ini, saya pikir ini mungkin yang terakhir. Tapi, saya tak begitu yakin. Saya akan memutuskannya pada awal musim depan. Jika saya masih bisa kompetitif dan menang, saya akan teruskan," katanya.

Sebelum kecelakaan enduro merenggut kesempatan balapnya di Misano dan Aragon, the Doctor membuktikan tekadnya memperjuangkan gelar juara dunia kesepuluh. Rossi hanya terpaut 22 angka di belakang pemuncak Kejuaraan Dunia MotoGP tahun ini.