Sabtu 16 Sep 2017 06:56 WIB

Cara Van Der Mark Persiapkan Diri Gantikan Rossi

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Endro Yuwanto
Michel van der Mark
Foto: twitter
Michel van der Mark

REPUBLIKA.CO.ID, ARAGON -- Michael van der Mark mulai mempersiapkan diri untuk mengaspal di GP Aragon, Ahad (24/9). Van der Mark mengaku banyak bertanya tentang balapan Moto GP kepada rekan satu timnya di Superbike, Alex Lowes.

Pembalap asal Belanda ini akan menggantikan Valentino Rossi yang terpaksa absen karena cedera. Ia meminta pendapat dan saran Lowes yang sempat mencicipi motor MotoGP di tahun 2016 dengan status sama seperti dirinya saat ini, sebagai pembalap pengganti.

Van der Mark mengatakan, motor milik Rossi fantastis. "Saya akan menyukainya dan sangat berbeda," kata dia seperti dilansir Crash.net, Sabtu (16/9).

Pembalap 24 tahun ini mengaku sangat senang bisa menunggangi kuda besi yang biasa digunakan The Doctor. Ia tak menargetkan apapun dalam GP Aragon. Van der Mark hanya berharap bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk tim.

Kesempatan mengendarai motor Rossi merupakan pengalaman berharga. Namun, Van der Mark tetap merasa tidak pantas menggantikan Rossi. Dia menganggap Rossi adalah pembalap yang tak tergantikan. "Tidak ada yang bisa menggantikan Rossi, dia pembalap terbaik di dunia," ujar dia.

Rossi terpaksa harus absen di Misano dan Aragon. Pembalap 38 tahun itu masih menjalani pemulihan pascaoperasi yang dijalani. Ia mengalami patah kaki setelah terjatuh saat berlatih motocross beberapa hari sebelum GP Misano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement