Kamis 14 Sep 2017 13:21 WIB

Mark Webber: Rossi Semakin Kuat Saat Kembali ke Lintasan

Rep: Mutia Ramadhan/ Red: Endro Yuwanto
Momen Valentino Rossi setelah menjuarai GP Belanda, di Sirkuit Assen, Ahad (25/6).
Foto: EPA/Vincent Jannink
Momen Valentino Rossi setelah menjuarai GP Belanda, di Sirkuit Assen, Ahad (25/6).

REPUBLIKA.CO.ID,  MISANO -- Mantan pembalap Formula1 (F1) Mark Webber mendapat kesempatan istimewa wawancara khusus dengan juara dunia MotoGP sembilan kali, Valentino Rossi. Kala itu Rossi sedang menjalani pemulihan usai kecelakaan enduro akhir Agustus 2017 lalu di Italia.

Webber menilai Rossi akan semakin kuat ketika kembali ke lintasan, meski mentalnya saat ini sangat terpukul. Ini bukan hanya karena Rossi membidik juara dunia kesepuluh, melainkan juga kerinduannya mengaspal di Misano, kampung halamannya sendiri.

"Dia bisa melakukannya! Saya yakin sebelum akhir seri tahun ini dia masih bisa memenangkan balapan," kata Webber dilansir dari Speedweek, Kamis (14/9).

Rossi mengalami patah tulang tibia dan fibula. Webber menilai semua pembalap berisiko mengalami hal sama saat mengendarai motor selama sesi latihan. "Selalu ada bahaya cedera, baik kecil atau besar yang membuat pembalap tak bisa membalap. Hal terakhir terjadi pada Valentino. Dia akan absen setidaknya beberapa balapan berikutnya," kata mantan pembesut Red Bull Racing tersebut.

Rossi padahal baru saja mendapatkan energi motornya yang sempurna. Ini setelah Yamaha melakukan sejumlah perbaikan yang membuat pembalap usia 38 tahun dan rekan setimnya Maverick Vinales kembali kompetitif dengan Repsol Honda dan Ducati.

"Anda sudah bisa melihat ini di Silverstone. Dia bisa membalap di berbagai tikungan, di jalur yang kurang bagus, juga di lintasan basah dan kering," kata Webber.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement