Sabtu 29 Dec 2012 10:35 WIB

Capirossi Bicara Tentang Kembalinya Rossi

Rep: Umi Lailatul/ Red: Setyanadivita Livikacansera
Pembalap Ducati, Valentino Rossi.
Foto: Reuters/Toru Hanai
Pembalap Ducati, Valentino Rossi.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pembalap Moto GP Loris Capirossi menyambut baik kembalinya Valentino Rossi ke tim lamanya Yamaha. 

Capirossi menilai Valentino Rossi akan tetap mampu menorehkan kemenangan bersama tim Yamaha di musim 2013 mendatang. ''Valentino adalah temanku. Aku pikir ia akan kembali kompetitif dengan motor tangguhnya,'' ujar Capirossi seperti dikutip Autosport, Sabtu (29/12). 

Meski begitu, Capirossi memprediksi, pembalap berjuluk The Doctor itu masih akan sulit bersaing dengan Dani Pedrosa serta Jorge Lorenzo. Rossi sendiri memutuskan kembali ke Yamaha setelah dua musim sebelumnya membela Ducati. 

Bersama Ducati, The Doctor hanya bisa naik podium tiga kali. Sementara itu, Rossi mampu meraih empat gelar juara dunia yakni pada 2004, 2005, 2008 dan 2009 saat bergabung dengan Yamaha. 

Menurut Capirossi, kembalinya pembalap asal Italia itu ke Yamaha tentunya akan berdampak positif bagi Rossi. Tapi, Capirossi menilai Rossi tak akan mudah merebut gelar juara dunia musim 2013. 

Pasalnya, persaingan antar pembalap akan semakin ketat dan berat. ''Ia akan kembali antusias membalap meski sangat sulit mengalahkan Dani dan Jorge. Jika dia bisa memenangi balapan bahkan juara dunia, maka kami semua harus membungkuk di hadapannya,'' ujar Capirossi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement