Jumat 08 Sep 2017 09:53 WIB

Folger Tertarik Gantikan Rossi di Balapan Berikutnya

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto
Jonas Folger
Foto: EPA/NOUSHAD THEKKAYIL
Jonas Folger

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap satelit Yamaha Tech-3, Jonas Folger tertarik menggantikan Valentino Rossi untuk sementara waktu di sisa balapan MotoGP. Hal itu diungkapkannya sembari bercanda dalam sebuah wawancara singkat bersama awak media.

"Sayangya tidak ada yang bertanya apakah saya ingin mengendarai motornya (YZR-M12017, motor Rossi)," kata Folger tertawa dilansir dari Speedweek, Jumat (8/9).

Folger pun dengan senang hati bersedia jika diminta menjadi pembalap pengganti apalagi jika melihat penampilannya sejak awal balapan cukup bagus. Ia dan rekan setimnya, Johann Zarco juga bersaing ketat mendapatkan gelar pendatang baru terbaik (Rookie of the Year) tahun ini.

"Saya sempat bertanya pada Herve Poncharal dan manajer saya sebab saya mendengar Zarco juga bertanya hal serupa. Tapi saya pikir ini hanya rumor. Sejauh yang saya tahu, kami tak terlalu mempertanyakan GP Aragon. Rossi ingin membalap sendiri. Jika dia tak bisa melakukannya, Yamaha mungkin akan menempatkan orang Jepang di sana," kata Folger.

Rossi masih menjalani pemulihan setelah kecelakaan enduro 31 Agustus 2017 lalu. Dokter menyarankannya istirahat selama 30-40 hari dan Rossi dipastikan absen di GP Misano akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement