Kamis 07 Sep 2017 10:34 WIB

Rossi Sedih tidak Balapan di Misano

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Valentino Rossi dipastikan absen di GP San Marino akhir pekan ini. Pembalap Italia itu masih menjalani pemulihan pascaoperasi usai kecelakaan motorcross enduro pada 31 Agustus lalu.

"Sayang sekali, padahal saya sangat merindukan balapan di rumah sendiri. Tentu saja Misano selalu spesial, khususnya banyak pendukung saya yang datang. Tapi, saya harus menjalani masa penyembuhan," ujar Rossi, dilansir dari Speedweek, Kamis (7/9).

Rossi berterima kasih kepada timnya yang terus membantu dan merawatnya. The Doctor saat ini rutin menjalani fisioterapi dan berjanji kembali ke lintasan secepat mungkin.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah memberi perhatian beberapa hari terakhir ini. Sampai jumpa lagi," katanya.

Tim dokter sebelumnya memperingatkan Rossi bahwa proses penyembuhannya tak mungkin singkat, berkisar 30-40 hari. Manajer Tim Yamaha Movistar, Massimo Meregalli mengakui kecelakaan Rossi membayangi semangat tim di Sirkuit Misano Marco Simoncelli.

"Kami sangat merindukan Valentino di sana. Kami mendoakan yang terbaik dan berharap bisa membawanya kembali ke lintasan secepatnya," kata Meregalli. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement