Selasa 29 Aug 2017 05:00 WIB

Rossi Prediksi Juara MotoGP akan Ditentukan di Valencia

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Israr Itah
Valentino Rossi
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Valentino Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE – Valentino Rossi meyakini peraih gelar juara dunia kelas utama MotoGP 2017 akan ditentukan di seri terakhir di Valencia, Spanyol. Sebab, persaingan lima pembalap teratas sangat ketat dan hanya terpaut 35 angka.

The Doctor mengatakan, kejuaraan biasanya hanya diperebutkan oleh dua atau maksimal tiga pembalap menjelang berakhirnya musim. Namun, rider Movistar Yamaha itu menilai tahun ini terasa spesial.

“Biasanya Anda bertarung dengan satu atau dua pembalap lainnya, maksimal tiga. Tapi, kali ini ada lima,” kata dia seperti dilansir Crash.net, Senin (28/8).

Pembalap 38 tahun ini berharap bisa tiba pada balapan terakhir di Valencia dengan lima pembalap terbaik yang setara perolehan poinnya atau terpaut sangat tipis. Rossi berharap nantinya menjalani akhir pekan yang baik dengan cuaca bagus pada Jumat dan Sabtu.

“Kemudian pada hari Ahad pagi (saat balapan) hujan akan turun deras,” katanya dengan tertawa. “Saya harap kejuaraan akan diputuskan seperti itu di Valencia,” kata dia.

Rossi kini berada di posisi keempat dan terpaut 26 angka dari pemuncak klasemen sementara, Andrea Dovizioso. Setelah GP Inggris di Silverstone, akhir pekan lalu, balapan berikutnya akan menjadi ajang kandang bagi Rossi, di Misano, Italia ada 10 September

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement