Rabu 25 Jan 2017 15:48 WIB

Sam Lowes Terus Sesuaikan Gaya Balap di MotoGP

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Pembalap asal Inggris, Sam Lowes.
Foto: EPA/Javier Cebollada
Pembalap asal Inggris, Sam Lowes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pendatang baru (rookie) MotoGP, Sam Lowes bergabung dengan tim Aprilia untuk MotoGP musim ini. Pembalap Inggris ini terus menganalisa apa yang harus diperbaiki setelah sempat cedera usai tes akhir November 2016 di Valencia.

Lowes akan menjadi rekan satu tim Aleix Espargaró. Espargaro memberikan saran untuk Lowes supaya lebih santai saat mengemudikan motor Aprilia. “Semua orang di pit-box tahu Sam sangat cepat. Tapi, dia perlu sedikit santai. Kelas MotoGP tidak mudah," kata Espargaro, dilansir dari Speedweek, Rabu (25/1).

Lowes sempat menguji motor Aprilia RS-GP sebanyak 63 lap di Sirkuit Ricardo Tomo. Waktu terbaiknya adalah satu menit dan 33,359 detik. Dia terpaut 3,384 detik di belakang waktu tercepat yang dicatat pembalap Yamaha, Maverick Vinales, dan 2,747 detik di belakang Espargaro.

Penampilan Lowes di Jerez juga masih belum bagus. Dia mencatat waktu tercepat satu menit dan 42,312 detik. Dia bahkan 1,3 detik lebih lambat di belakang tes t rider Suzuki, Takuya Tsuda. Lowes akan berjuang bersama Aprilia dua tahun, 2017 dan 2018. Dia hijrah dari Gresini sebelumnya di Moto2.

"Saya beruntung memiliki sedikit pengalaman dengan elektronik saat masih di Supersport. Ini menjadi masalah besar ketika Anda pindah dari Moto2 ke kelas MotoGP,” kata Lowes. Lowes percaya Aprilia membuat kemajuan tahun ini. Motor jauh lebih kompetitif dan cukup konsisten berada di sepuluh besar tahun lalu. "Itu adalah prestasi mengingat mesin ini masih baru," kata Lowes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement